posted by: FTP Blogsite
Dari kiri : Amir Gunawan (mod), Herutomo,dan Ridwan Abadi |
Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian , Sabtu ( 2/4), menyelenggarakan Himatitan great event (Hi-great) berupa Seminar Nasional dan Workshop yang mengambil tema "Creative Marketing". Menghadirkan pembicara Herutomo
(pakar marketing), Ridwan Abadi (pemilik Batagor Jepang Takasih Murah) dan Agus Piranhamas (pakar internet marketing).
(pakar marketing), Ridwan Abadi (pemilik Batagor Jepang Takasih Murah) dan Agus Piranhamas (pakar internet marketing).
Hi-Great merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan untuk memupuk rasa cinta generasi muda terhadap agroindustri sejak dini, memperkaya inovasi baru produk agroindustri juga memberikan solusi bagi pengembangan jiwa wirausaha pada mahasiswa. Demikian kata Ketua Pelaksana Yoga Nariswara dalam sambutannya.
Dalam rangkaian kegiatan Hi-Great juga adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Pelajar SMU/MA dan Perguruan Tinggi se Indonesia serta sarasehan bertempat di Widyaloka Convention Hall Universitas Brawijaya. Tambahnya.
Pada sesi seminar Ridwan Abadi Owner Batagor Jepang, Alumnus Fakultas Perikanan banyak bercerita tentang masa lalunya sebelum dia sukses sebagai wirausahawan muda berprestasi tahun 2011. Lahir dari keluarga sederhana anak seorang tukang ojek dan penjual sayur, Ridwan kecil bercita-cita ingin menjadi pengusaha sukses. Pengalaman berwirausaha dimulai sejak masih duduk dibangku kuliah sebagai loper donat. Tahun 2004 pun ia jalani,dilanjutkan memproduksi kue sendiri gabin burger, Jamur D'unick sampai ikut Multi Level Marketing. Sampai akhirnya mendirikan Resto Dapur unik. Perjalanan panjang Ridwan merintis usaha barunya setelah berjalan 2 tahun terbukti menguntungkan. Sistemnya mulai dibukukan dan dibetuklah konsep waralaba Batagor Jepang yang sekarang jumlahnya puluhan outlet tersebar mulai Jakarta hingga Malang.
Ridwan yang juga Director of Bissiness Development, CV. Dapur Inspirasi Indonesia Malang mengatakan, "Kalau kunci dasar marketing adalah penawaran". Ia pun membagi kiat terkait pemasaran yaitu Ciptakan pasar anda sendiri, Konsep anti marketing, Produk yang menjual dan Membuat orang penasaran. Lebih jauh ia menjelaskan bahwa Sensational Offer memang dibutuhkan. "Buat penawaran yang sangat spesial hingga orang merasa bodoh jika tidak membeli produk anda, kemudian gunakan jurus anti marketing yang terukur," tuturnya.
Dilanjutkan dengan menerapkan sistem Marketing Mulut Lewat Mulut (MLM) dengan mendatangkan dulu orang sebanyak-banyaknya dan buat heboh serta Gunakan Media sebagai sarana promosi produk baik cetak maupun elektronik. Katanya.
Pada akhir acara juga diumumkan pemenang lomba karya tulis baik tingkat SMU/MA dan Perguruan Tinggi (PT). Dari 10 finalis tingkat SMU/MA Juara I diraih Tim SMAN Cahaya Madani Banten dengan karya tulis berjudul "Suchum Ball", Juara II Tim SMAN 1 Ponorogo karya tulis berjudul " Green steak Acuminata sebagai Inovasi Baru Makanan Alami, Murah, Rendah Kolesterol dan Menyehatkan Guna Meningkatkan Kualitas Gizi Masyarakat" dan Juara III diraih Tim SMAN 3 Madiun karya tulis berjudul "Abon Kesehatan Moci (Morinda citrifolia)". Sedangkan untuk tingkat PT juara I diraih oleh Tim Institut Teknologi Bandung dengan karya tulis berjudul "Rancang Bangun Mesin Dehumidifier Eksperimental untuk Penganan Buah Pasca Panen", Juara II diraih Tim Universitas Brawijaya karya tulis berjudul "Nata de Peel sebagai Alternatif Pengolahan Limbah Industri Keripik Buah di Malang" dan Juara III diraih Tim Universitas Airlangga dengan karya tulis berjudul "Permen Sirih Penguat Email Gigi (PERSEGI)". (spy/ai)
Sumber : http://prasetya.ub.ac.id/berita/HI-GREAT-2011-HIMATITAN-FTP-3452-id.html
0 komentar:
Posting Komentar